Sabtu, 26 Mei 2012

10 Balancing Rocks yang Terkenal di Dunia

Balanced Rock merupakan Sebuah batu unik dengan formasi geologi alami yang menampilkan sebuah batu besar bertumpu pada batu lain yang sering kali lebih kecil ukurannya namun dengan kondisi seimbang batu tersebut justru tidak jatuh. 
Berikut adalah beberapa batu dengan formasi geologi seimbang yang terkenal dunia.

1. Balanced Rock di Utah
Balanced Rock di Utah adalah salah satu fitur yang paling populer dari Taman Nasional Arches, terletak di Utah, Amerika Serikat. batuan ini terletak di sebelah jalan utama di taman nasional, sekitar 9 mil dari pintu masuk taman.
Tinggi total dari Balanced Rock adalah sekitar 39 m, dengan Balanced Rock naik 16,75 m di atas dasar batuan. Batu besar di atas ukurannya sepadan dengan tiga bus sekolah. 

2. Balanced Rock, Colorado
Batu karang ini seimbang terletak di Garden of the Gods di Colorado Springs, Colorado. tempat ini mudah diakses dengan jalan beraspal dan merupakan tempat yang populer untuk fotografi wisata.

3. Balancing Rock, Digby, Nova Scotia
The Rock Balancing di Bay St Mary di Long Island, Nova Scotia tampaknya seperti melawan gravitasi dan tingginya sekitar 9 meter.

4. Idol Rock, Moor Brimham

5. Mushroom Rock, Kansas

6. Chiremba Balancing Rocks, Zimbabwe

The Rocks Balancing Chiremba terletak 13 km sebelah tenggara dari Harare di Epworth. Meskipun batu balancing aneh yang ditemukan di seluruh Zimbabwe, yang satu ini menjadi terkenal setelah ditampilkan dalam mata uang Zimbabwe. 

7. Meksiko Hat, Utah
Pembentukan Mexican Hat batu terletak di Highway 163, 24 km sebelah barat dari Bluff, di Utah. Nama "Mexican Hat" berasal dari betuk sebuah rasa ingin tahu sombrero, lebarnya 60-kaki dan tebalnya 12-kaki.

8. Devils Marbles, Australia
The Marbles Devils adalah diantara bebatuan Australia paling terkenal, terletak di sebelah selatan daerah Creek Tennant dari Northern Territory. batu-batu granit bulat dengan ukuran bervariasi mulai dari 50 cm hingga enam meter, dan batuan itu tersebar di area yang luas. Tampak dari beberapa batuan dalam keadaan seimbang di atas batuan lain
.
9. Kjeragbolten, Norwegia
Kjeragbolten adalah batuan sebasar 5 meteran kubik yang terjepit di sebuah jurang di pinggir gunung Kjerag di Lysefjorden, Norwegia. batu itu tersangkut 984 meter di atas jurang yang dalam. jalan menuju tempat itu mudah diakses dengan berjalan kaki tanpa peralatan khusus. Seluruh gunung Kjerag merupakan daerah mendaki populer, dan Kjeragbolten adalah tempat foto favorit.

10. Golden Rock, Burma
The Rock Golden (Kyaik-htiyo atau Kyaiktiyo), bertengger di atas tebing dekat Yangon, adalah salah satu situs paling suci di Birma. Menurut legenda, Batu Emas itu bertengger di sehelai rambut Buddha. Batu itu tampaknya melawan gravitasi, karena terlihat berada di ujung bukit. Di bagian atas batu itu dibangun sebuah pagoda kecil dan ditutupi dengan daun emas yang disisipkan oleh pemujanya.

Sumber : http://www.jelajahunik.us/2012/05/10-balancing-rocks-yang-terkenal-di.html#ixzz1vy6sHWHY

Pebri Prawito Rating: 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.