Selasa, 22 Mei 2012

Agnelli Soal Tekad Juve di Liga Champions & 'Scudetto ke-30'

Agnelli Soal Tekad Juve di Liga Champions & 'Scudetto ke-30'

http://beritasepakboladunia88.blogspot.com Turin - Keberhasilan Juventus menjuarai Seri A musim 2011-12 dibarengi dengan perdebatan mengenai jumlah Scudetto yang sudah mereka raih. Juve sendiri tetap bersikeras sudah meraih 30 gelar.

Berulang kali kubu Bianconeri telah menyatakan bahwa gelar juara mereka musim ini merupakan titel ke-30 di Seri A, alih-alih gelar juara ke-28.

Perbedaan itu sendiri terkait erat dengan skandal Calciopoli. Dinyatakan bersalah, dua gelar Juve pada musim 2004–05 dan 2005–06 dicabut, dengan gelar yang disebut terakhir lantas diberikan kepada Inter Milan.

Pun demikian, itu tak mengubah pendirian 'Nyonya Tua' bahwa gelar mereka musim ini adalah yang ke-30. Hal itu dikonfirmasi lagi oleh Presiden Juve Andrea Agnelli.

"Well, untuk catatan resmi memang ini yang ke-28, (tapi) untuk Juventino di seluruh dunia itu adalah yang ke-30," tegas Agnelli di Football Italia.

"Saya akan bilang ini memang masalah pelik. Salah satu keistimewaan menangani Juventus adalah menangani impian dan emosi orang-orang dan dalam perasaan kami, kami sudah memiliki 30 gelar," lanjutnya.

Keberhasilan menjuarai Seri A membuat Juve akan tampil di Liga Champions musim depan, setelah musim sebelumnya bahkan tidak tampil di kancah Eropa. Namun, Agnelli tidak pesimistis dan justru cukup yakin timnya bisa meraih sukses.

"Tidak pernah terlalu dini. Juventus ambil bagian di setiap kompetisi dengan ambisi untuk memenanginya," seru Agnelli.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.