Senin, 14 Mei 2012

Allegri Bicara Soal Inzaghi & Gattuso

Allegri Bicara Soal Inzaghi & Gattuso

http://beritasepakboladunia88.blogspot.com Milan - Nama Filippo Inzaghi dan Gennaro Gattuso sudah tidak akan ada lagi pada daftar skuad AC Milan musim depan. Namun, setidaknya, Massimiliano Allegri masih punya beberapa kenangan tentang mereka.

Inzaghi menutup kariernya bersama Milan lewat sebuah gol ke gawang Novara di San Siro, Minggu (13/5/2012). Setelah ini, Inzaghi akan pergi dari Milan. Kontraknya memang habis dan tak akan diperpanjang oleh klub sekota Inter itu.

Sejak bergabung pada musim 2001/2002, Inzaghi sudah 300 kali membela Milan di semua kompetisi. Selama 11 musim, mantan bomber timnas Italia itu sukses menyarangkan 126 gol dan mempersembahkan dua scudetto, satu Piala Italia, satu Piala Super Italia, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

"Itu adalah hadiah yang sangat indah. Itu adalah gol yang sangat indah. Meski musim ini dia beberapa kali mendapatkan cedera, dia tetap punya kualitas yang sangat sulit dicari pada penyerang-penyerang lain di Italia dan Eropa," ucap Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Saya berterima kasih kepada Inzaghi dan kepada mereka yang memainkan laga terakhirnya bersama Milan. Mereka telah membantu saya selama dua tahun terakhir ini dan mereka juga membantu saya di tahun pertama dengan sebuah Scudetto," lanjutnya.

Sementara itu, ia berbicara hal serupa mengenai Gattuso. Nama yang disebut belakangan mengatakan bahwa saat ini jarang sekali pemain muda yang memiliki sikap bagus di dalam dan luar lapangan. Allegri setuju dengan pendapat tersebut dan menyebut bahwa Gattuso adalah salah seorang yang sangat dihormati di ruang ganti.

"Di ruang ganti, ada senior yang dipandang karena berbagai pencapaian yang sudah mereka raih, dan para pemain muda ini harus belajar dari hal tersebut dengan tetap di Milan selama bertahun-tahun. Bagi saya, Gattuso benar."
(dtc/roz) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.