Rabu, 30 Mei 2012

Cara Install Windows 7 menggunakan USB Flashdisk

Cara Install Windows 7 menggunakan USB Flashdisk - Walaupun saya sekayu agency belum mencoba cara ini yaitu Cara Install Windows 7 menggunakan USB Flashdisk tapi apa salahnya saya "sekayu agency"  berbagi info atau bisa dibilang berbagi ilmu heheheheee.....Nah buat sobat atau anda yang lagi cari Tips dan Cara Install Windows 7 menggunakan USB Flashdisk disini aja boleh dipraktekin kok.......tapi pelan-pelan aja pratekinnya biar pas dengan niat sobat semua atau anda semua......mau tau gimana caranya Cara Install Windows 7 menggunakan USB Flashdisk yuk langsung saja lihat dibawah sini :

Cara Install Windows 7 menggunakan USB Flashdisk

  1. DVD installer windows 7 64 atau 32 bit, yang dalam bentuk iso.
  2. Windows7-USB-DVD-tool, silahkan download disini.
  3. Flashdisk berkapasitas 4GB, mau lebih juga gak masalah.
Pertama install dulu Windows7-USB-DVD-tool. Kemudian pasang flashdisk yang mau kita jadiin installer. Flashdisk ini nantinya bakalan keformat, jadi usahakan dibackup dulu isinya.
Jalankan program Windows7-USB-DVD-tool. Klik browse dan pilih file windows 7 yang berbentuk iso tadi, kemudian klik next. Selanjutnya biarkan gambar yang berbicara…
Browse, pilih file windows iso nya, kemudian next.

Klik 'USB device'

Pilih usb drive yang mau kita pake, dalam hal ini flashdisk tadi.

Klik 'Erase USB Device', kemudian klik 'yes'.

Formating.. tunggu aja

Tunggu lagi sampai status copying nya 100%
Backup completed, langsung close aja softwarenya
Setelah 100%, close aja softwarenya. Flashdisk kita udah bisa bootable buat instal windows 7, sekarang tinggal kita pakai buat instal di pc/laptop yang mau kita install. Caranya seperti instal biasa, sama seperti pake dvd installer. Cuma bedanya disini kita setting boot priority yang ada di bios menjadi usb flashdisk bootable tadi. Kita setting flashdisk (biasanya berupa merk flashdisknya) menjadi urutan pertama dalam pilihan boot priority. Ingat, sebelum kita masuk ke settingan bios, tu flashdisk harus udah nancep duluan, biar kebaca. Oke segitu aja, good luck dan salam olahraga tangan.


Ok moga bermanfaat dan berhasil salam dari sekayu agency.......
sumber : http://www.silenceangel.com/2012/04/cara-install-windows-7-menggunakan-usb.html



Pebri Prawito Rating: 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.