Selasa, 15 Mei 2012

City Terima Rp 894 M dari Hak Siar TV

City Terima Rp 894 M dari Hak Siar TV

http://beritasepakboladunia88.blogspot.com London - Keberhasilan Manchester City menjuarai Premier League diikuti dengan pemasukan "wah" dari hak siar televisi. Jumlahnya dilaporkan mencapai angka yang menjadi rekor tersendiri di Premier League.

Dilaporkan oleh Associated Press, jumlah pemasukan yang didapat City mencapai angka 60,6 juta poundsterling. Jumlah tersebut setara dengan Rp 894 miliar, yang mana merupakan jumlah pemasukan terbesar dari hak siar televisi di era Premier League.

Disebutkan oleh pihak Premier League, setiap klub mendapatkan pemasukan yang sama sebesar 13,7 juta pounds (sekitar Rp 202 miliar) dari hak siar domestik dan 18,7 juta pounds (Rp 276 miliar) dari hak siar di luar Inggris.

Uang tambahan sebesar 570.000 pounds (Rp 8 miliar) juga dibayarkan kepada klub tiap kali mereka tampil secara langsung di televisi Inggris.

Jumlah pemasukan tim dari hak siar juga tak terpatok pada peringkat akhir di klasemen. Arsenal, yang finis di urutan ketiga, mendapatkan pemasukan sebesar 56,2 juta pounds (sekitar Rp 829 miliar). Namun, Tottenham Hotspur, yang finis satu tingkat di bawahnya, mendapatkan pemasukan yang lebih besar, yakni sebesar 57,4 juta pounds (sekitar Rp 847 miliar).

Bagaimana dengan Wolverhampton Wanderers yang finis di urutan buncit? Mereka mendapatkan pemasukan sebesar 39,1 juta pounds (sekitar Rp 580 miliar) dari hak siar tersebut.
(dtc/roz) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.