Selasa, 08 Mei 2012

Di Matteo Akui Liverpool Lebih Baik

Di Matteo Akui Liverpool Lebih Baik

Liverpool - Chelsea harus menelan kekalahan 1-4 saat bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Premier League. Roberto Di Matteo pun mengakui jika The Reds bermain lebih baik.

Melawat ke Anfield, Rabu (8/5/2012) dinihari WIB, The Blues bermain tanpa beberapa pemain intinya. Di Matteo memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain seperti Petr Cech, Didier Drogba, Juan Mata, dan Frank Lampard usai menjalani laga final Piala FA.

Dalam laga itu, Liverpool tampil penuh semangat menghadapi tim yang mengalahkan mereka di final Piala FA lalu itu. Sebaliknya, Chelsea justru tampil buruk, terutama di lini belakang.

Gol pertama tuan rumah lahir setelah Luis Suarez mampu melewati Ryan Bertrand dan John Terry dan memaksa Essien melakukan gol bunuh diri. Gol kedua Liverpool juga tercipta karena kesalahan Terry. Kapten Chelsea itu terpeleset sehingga Jordan Henderson mampu melewatinya dan menaklukkan Ross Turnbull lewat sepakan jarak jauh.

Sementara itu, gol ketiga Liverpool tercipta karena buruknya koordinasi lini belakang Chelsea. Sedangkan gol keempat lahir akibat kesalahan Turnbull dalam membuang bola. Bola sapuannya malah jatuh di kaki Jonjo Shelvey dan midfielder Liverpool itu tanpa kesulitan membobol gawang Chelsea yang sudah ditinggal oleh Turnbull.

Meski demikian, Chelsea tetap menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun beberapa di antaranya gagal menjadi gol karena membentur tiang, seperti peluang Branislav Ivanovic dan Fernando Torres.

Kalah dari Liverpool, Di Matteo mengakui ika lawannya itu bermain lebih baik. Caretaker asal Italia itu pun menyebut jika tim arahan Kenny Dalglish itu layak mendapat kemenangan.

"Malam ini kami menghadapi Liverpool yang penuh inspirasi. Saya pikir Liverpool lebih baik malam ini," sebut Di Matteo seperti dikutip Sky Sports.

"Mereka mencetak gol di waktu yang tepat, peluang kami membentur tiang sebelum mereka mencetak gol yang mana bisa mengubah pertandingan dan kemudian membentur tiang lagi. Tapi mereka layak menang, mereka lebih baik," tutupnya.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.