Kamis, 03 Mei 2012

Gol Wayne Rooney ke Gawang City Menjadi Gol Terbaik Musim Lalu

Gol Wayne Rooney ke Gawang City Menjadi Gol Terbaik  Musim Lalu

Gol akrobatik Wayne Rooney ke gawang Manchester United di musim 2010/2011 terpilih menjadi gol terbaik sepanjang sejarah Premier League.

Gol yang dibuat Wayne Rooney tersebut terjadi saat Manchester United menjamu City dalam lanjutan Liga Inggris musim lalu. Mendapat umpan lambung dari Nani sisi kanan, Rooney melakukan tendangan overhead dengan kaki kanannya sambil membelakangi gawang.

Bola yang dia tendang mengarah ke sisi kiri sudut gawang Joe Hart. Kiper The Citizens itu bahkan sama sekali tak bergerak saat bola merobek gawangnya, Di akhir laga The Red Devils menang 2-1, dan di akhir musim Manchester United akhirnya menjadi juara.

Gol Wayne Rooney tersebut dapat suara mayoritas dan terpilih sebagai gol terbaik sepanjang sejarah 20 tahun Premier League. Dikutip dari Reuters, gol tersebut mendapat pilihan suara paling banyak, yakni sebesar 26%. Wayne Rooney mengalahkan gol David Bechkam  (16%) dan Thierry Henry (15%) yang ada di posisi dua dan tiga.

"Saya tumbuh dengan menyaksikan Premier League, jadi terpilih sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Premier League meninggalkan perasaan hebat. Saya ingin berterima kasih pada Anda semua para fans yang memilih saya," sahut Wayne Rooney.

Penghargaan gol terbaik ini merupakan bagian dari perayaan 20 tahun Premier League. Beberapa kategori lain yang akan diumumkan pemenangnya secara bertahap setiap pekan di antaranya adalah pertandingan terbaik, penyelamatan terbaik, selebrasi gol terbaik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.