Kamis, 10 Mei 2012

Jatuh Cinta Itu Sehat

Jatuh Cinta | Jatuh Cinta Itu Sehat - cinta, sejuta rasanya", seperti kutipan dari lirik lagu tersebut yang menerangkan bahwa jatuh cinta berjuta-juta rasanya memang. Tetapi apakah kita sadar bahwa ternyata jatuh cinta itu baik untuk kesehatan lho. Mungkin anda akan langsung bertanya, "lho kok bisa?". Tentu saja bisa, berikut silahkan dilihat mengapa ada pernyataan kalau jatuh cinta itu sehat.


  • Jatuh cinta akan membuat anda hebat. Seseorang yang sedang jatuh cinta akan memiliki kecenderungan semangat dan optimis dalam menjalani hidup. Mereka akan berbahagia disetiap harinya karena perasaan yang ada dalam dirinya yaitu cinta. Perasaan ini yang membuat hormon dopamin timbul dalam diri kita, dan karena hormon inilah kita akan merasa hebat.
  • Anda akan lebih langsing. Dengan kita merasa jatuh cinta, maka akan ada norepinephrine yang menghasilkan adrenaline dalam tubuh. Adrenalin ini akan menekan nafsu makan anda dan anda akan bisa melangsingkan tubuh dengan perlahan. Itu sama saja anda seperti anda melakukan Tips Diet Sehat Alami.
  • Akan membuat anda lebih cerdas. Mengapa demikian, karena hormon yang dapat meningkatkan kecerdasan kita meningkat seiring dengan bertambahnya sel-sel otak yang baru.
  • Terlihat lebih awet muda. Saat kita jatuh cinta, tubuh akan menghasilkan hormon oksitosin yang mana dapat memicu pelepasan DHEA. DHEA adalah hormon pemicu pemulihan sel dalam tubuh kita.
  • Dapat melindungi kesehatan jantung. bahwa Romantisme akan membuat kadar hormon kortisol penyebab stres menurun. Stres kerap dihubungkan dengan risiko terkena serangan jantung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.