Kamis, 03 Mei 2012

Jelang Arsenal vs Norwich - Wenger di Ambang 900 Laga

Jelang Arsenal vs Norwich - Arsene Wenger di Ambang 900 Laga

Laga kontra Norwich City akan menjadi batu peringatan buat manajer Arsenal Arsene Wenger. Laga yang akan digelar di Emirates, Sabtu (5/5) itu merupakan laga ke-900 Arsene Wenger selama menukangi The Gunners.

Arsene Wenger mulai menangani Arsenal pada 30 September 1996 dengan menggantikan Bruce Rioch. The Professor menjadi manajer terlama kedua di Premier League di bawah Sir Alex Ferguson, yang mulai membesut Manchester United pada tahun 1986.

Selama "berkuasa" sekitar 16 tahun, pemilik julukan The Professor itu sudah mempersembahkan total 11 trofi dan membentuk The Invicible Team, yang mengakhiri musim 2003-04 tanpa kekalahan.

Dari 899 pertandingan di seluruh kompetisi yang sudah dilalui, sebanyak 519 di antaranya dimenangi Wenger dengan jumlah kekalahan 204 kali dan 176 kali berakhir seri.

Arsene Wenger cukup terkejut dengan rekornya itu sembari berharap Arsenal bisa meraih kemenangan guna mengamankan posisi tiga di klasemen.

"Saya terkejut karena saya tidak tahu kemana perginya 899 partai yang lain," ujar Arsene Wenger kepada Arsenal Player. "Anda harus fokus pada pertandingan selanjutnya dan melupakan pertandingan-pertandingan lain yang sudah lalu."

"Ini menakjubkan, 900 pertandingan, tapi pada dasarnya apa yang penting untuk saya adalah memenangi pertandingan selanjutnya," ungkap Arsene Wenger .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.