Kamis, 24 Mei 2012

Jelang Final Copa del Rey - El Barca Bidik Penutup Musim yang Manis

Jelang Final Copa del Rey - El Barca Bidik Penutup Musim yang Manis


Barcelona - Copa del Rey menjadi harapan terakhir Barcelona untul meraih gelar di musim ini. Karena itu, memenangi titel ini akan jadi penutup yang manis bagi musim Los Cules.

Musim ini Barca gagal mempertahankan gelar La Liga yang sebelumnya mereka raih dalam tiga musim berturut-turut. Mereka kalah dari Real Madrid yang akhirnya menjadi kampiun dengan selisih sembilan poin.

Di ajang Liga Champions, Barca - yang juga berstatus sebagai juara bertahan - tersingkir di babak semifinal. Mereka takluk dari Chelsea dengan agregat 2-3.

Namun Barca masih punya harapan untuk meraih gelar di Copa del Rey. Lionel Messi dkk. akan menghadapi Athletic Bilbao di partai final yang akan digelar di Vicente Calderon, Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB.

Laga ini juga sekaligus mejadi laga terakhir Pep Guardiola bersama Barca. Andres Iniesta pun membidik kemenangan untuk kado perpisahan Guardiola sekaligus menutup musim dengan baik.

"Ini adalah dua situasi yang berbeda. Copa del Rey adalah gelar pertama kami bersama Guardiola dan final ini adalah laga terakhirnya," ujar Iniesta di situs resmi Barca.

"Kami sangat ingin memenangi gelar ini di musim di mana kami kehilangan gelar liga dan di Eropa. Tapi untuk itu, kami harus bermain sangat baik."

"Tim ingin melakukan satu upaya terakhir untuk menutup musim dan mengakhirinya dengan senyum," tuntas gelandang internasional Spanyol itu.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.