Kamis, 03 Mei 2012

Jelang Final Piala FA - Gerrard: Demi Menciptakan Kenangan Manis

Jelang Final Piala FA - Gerrard: Demi Menciptakan Kenangan Manis


Liverpool - Liverpool akan menuntaskan musim dengan sepasang gelar jika bisa mengalahkan Chelsea di final Piala FA pada akhir pekan. Kapten Liverpool Steven Gerrard menegaskan persis itulah yang ingin dilakukan timnya.

Bulan Februari lalu 'Si Merah' berhasil mengakhiri puasa gelar sejak tahun 2006, setelah menjuarai Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Cardiff City.

Usai gelar tersebut Liverpool masih berpeluang meraih satu gelar lagi di ajang Piala FA yang partai puncaknya akan dihelat Sabtu (5/5/2012). Usaha Liverpool itu akan dihadang Chelsea di Wembley.

"Tujuan klub ini adalah memenangi trofi-trofi, trofi bergengsi, dan Piala FA masuk ke dalam kategori itu," tegas Gerrard di The Sun.

Laju Liverpool di bawah arahan Kenny Dalglish musim ini terbilang kurang konsisten. Perkara inkonsistensi itu pula yang membuat The Reds kini tercecer di posisi delapan klasemen sementara, terpaut 16 angka dari zona Liga Europa sekalipun--meski Liverpool dipastikan lolos ke babak tiga kualifikasi Liga Europa berkat kesuksesan di Carling Cup.

Akan tetapi, kesuksesan di Piala FA ditegaskan akan membuat musim ini tetap patut diingat para Anfield Gang di masa depan. Itu mengapa Gerrard pun terus-terusan memompa semangat para rekannya.

"Kami akan menganalisis musim ini setelah akhir pekan dan jika kami bisa melihat ke belakang dan bilang kami sudah meraih dua piala maka kami akan senang."

"Pengalaman terbesar yang kami punya dalam sekian tahun adalah menjuarai piala--Liga Champions, Piala FA, Piala UEFA, Piala Carling. Itu adalah hari-hari yang akan Anda lihat kembali dengan gembira. Kemenangan melahirkan kepercayaan diri dan Anda ingin lebih. Itu yang kami mau di hari Sabtu nanti," serunya.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.