Minggu, 27 Mei 2012

Lowongan Kerja Pertamina

Lowongan Kerja Pertamina
Lowongan Kerja Pertamina - Pertamina 2012 adalah perusahaan minyak dan gas bumi yang dimiliki Pemerintah Indonesia (National Oil Company), yang berdiri sejak tanggal 10 Desember 1957 dengan nama PT Pertamina. PT PERTAMINA (PERSERO) didirikan berdasarkan akta Notaris Lenny Janis Ishak, SH No. 20 tanggal 17 September 2003. Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.

Pertamina (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia, kini mencari kandidat muda untuk mengisi beberapa Lowongan Kerja 2012 ini dengan jabatan sebagai berikut:

Lowongan Kerja Terbaru 2012 PT Pertamina Persero
Senior Analyst Power Generation - Gas and Power ( E-GASPRE1 ) 30/05/2012

Job Description PT Pertamina:
1.Mengendalikan, mengarahkan dan mengevaluasi perumusan rencana strategi dan kebijakan pemasaran Power.
2.Mengendalikan, mengarahkan dan mengevaluasi strategi serta kegiatan pengembangan usaha baru terkait Power Generation.
3.Mengendalikan, mengarahkan dan mengevaluasi hubungan bisnis antara perusahaan dengan key account customers dan mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan bisnis pelanggan dan mencari tahu bagaimana perusahaan dapat memenuhi kebutuhan kebutuhan mereka.
4.Mengendalikan, mengarahkan dan mengevaluasi kegiatan suplai dan distribusi Power dalam pemenuhan kebutuhan pelanggan melalui perencanaan yang efisien dan efektif.

Requirement PT Pertamina
Pendidikan : -S1/S2 Teknik Listrik

Kemampuan dan Kompetensi :
1.Mampu Memberikan rekomendasi dari hasil pengelolaan riset, pengembangan dan evaluasi teknologi-teknologi baru dalam pengadaan bahan Power Generation.
2.Mampu mengarahkan usulan rumusan kebijakan standarisasi teknologi Power Generation yang akan digunakan.
3.Mampu merekomendasikan tindakan yang harus diambil untuk memitigasi risiko dari hasil pemantauan terhadap kebijakan-kebijakan (dalam dan luar negeri) yang berhubungan dengan Power Generation, serta dampak – dampak yang harus ditanggulangi.
4.Memiliki Score Bahasa Inggris (TOEFL >500)

Pengalaman :
Memiliki pengalaman minimal selama 8 tahun di Bidang Engineering/Maintenance/ Manajemen Proyek/Operasi Kilang LNG/Gas.

Senior Analyst New and Renewable Energy - Gas and Power ( E-GASPRE2 ) 30/05/2012

Job Description Pertamina:
1.Mengendalikan, mengarahkan dan mengevaluasi perumusan rencana strategi dan kebijakan pemasaran Energi Baru Terbarukan.
2.Mengendalikan, mengarahkan dan mengevaluasi strategi serta kegiatan pengembangan usaha baru terkait Energi Baru Terbarukan.
3.Mengendalikan, mengarahkan dan mengevaluasi hubungan bisnis antara perusahaan dengan key account customers dan mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan bisnis pelanggan dan mencari tahu bagaimana perusahaan dapat memenuhi kebutuhan kebutuhan mereka.
4.Mengendalikan, mengarahkan dan mengevaluasi kegiatan suplai dan distribusi Energi Baru Terbarukan dalam pemenuhan kebutuhan pelanggan melalui perencanaan logistik dan transportasi yang efisien dan efektif.

Requirement Pertamina 2012:
Pendidikan : -S1/S2 Teknik Kimia/Teknik Mesin/Teknik Industri

Kemampuan dan Kompetensi :
1.Mampu merekomendasi dari hasil pengelolaan riset, pengembangan dan evaluasi teknologi-teknologi baru dalam pengadaan bahan mentah dan produksi Energi baru terbarukan.
2.Mampu mengarahkan usulan rumusan kebijakan standarisasi teknologi Energi baru terbarukan.
3.Mampu mengarahkan usulan produk-produk baru yg inovatif utk mendukung diversifikasi sumber energi.
4.Mampu merekomendasikan tindakan yg harus diambil utk memitigasi risiko dari hasil pemantauan terhadap kebijakan-kebijakan yg berhubungan dengan EBT.
5.Memiliki Score Bahasa Inggris (TOEFL >500)

Pengalaman :
Memiliki pengalaman minimal selama 8 tahun di Bidang Engineering/Maintenance/ Manajemen Proyek/Operasi Kilang LNG/Gas.

Subsurface Storage Specialist ( E-UPSUTC21 ) 04/06/2012

Job Description Pertamina:
1.Melakukan screening terhadap beberapa lapangan yg kemungkinan besar dpt diterapkan utk subsurface storage terhadap teknologi guna evaluasi potensi yg akan digunakan di seluruh fungsi di Pertamina Hulu
2.Melakukan pengembangan perancangan survei geologi,geofisika dan rekayasa reservoir utk subsurface storage yg akan di aplikasikan di Pertamina Hulu dan semua anak perusahaan.
3.Melakukan dan merancang metode dan mekanisme sistem kendali mutu utk kegiatan akuisisi metoda geofisika bawah permukaan serta memberikan rekomendasi metoda pemecahan atas masalah baik yg disebabkan perancangan,instrumentasi ataupun kondisi lapangan.
4.Melakukan evaluasi setiap tahapan akuisisi, pemrosesan,pemodelan dan interpretasi terpadu data utk evaluasi subsurface storage dan rekomendasi teknis utk perbaikan kualitas data

Job Requirement Pertamina:
Pendidikan : S2 Teknik Perminyakan/Geologi/Geofisika

Kemampuan dan Kompetensi :
-Memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang
1.Operasi akuisisi data GGR
2.Pengolahan data GGR
3.Pemodelan dan interpretasi data GGR
4.Pemodelan geologi (petrophysics)
5.Pemodelan geofisika (reservoir characterization / rock physics)
6.Geologi dan geomekanika reservoir

Pengalaman :
9 tahun pengalaman di bidang GGR terutama di subsurface atau min. 5 tahun di bidang GGR

**Anda Hanya Bisa Melakukan Lamaran Di 1 (Satu) Lowongan Dalam Tahun Yang Sama, Walaupun Anda Dinyatakan Tidak Lolos
Dalam Proses Seleksi Lowongan Kerja Terbaru Mei 2012 ini, PT Pertamina (Persero) Tidak Melayani Surat Menyurat Dan Tidak Memungut Biaya Apapun (Hati-Hati Dengan Penipuan)
Details dan Apply Online Here: www.pertamina.com/recruit/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.