Sabtu, 05 Mei 2012

Manfaat Buah Apel

Manfaat dan Khasiat Buah ApelApel merupakan buah yang segar serta memiliki banyak serat. Buah apel tentunya banyak memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh Anda. Sehat itu tidak mesti mahal, hanya saja kita tak pernah menyadari bahwa hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari kita itu memiliki banyak manfaat dan tentunya tidak mahal.



Berikut kandungan dari buah apel, antara lain:
  1. Kaya akan serat – Apel memiliki banyak serat sehingga sangat baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang melakukan program diet. Apel juga berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh.
  2. Kaya akan vitamin – Ada banyak kandungan yang terdapat dalam buah apel, antara lain: vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, dan vitamin C.
  3. Kaya mineral – Mineral dalam buah apel antara lain: kalsium, magnesium, zat besi, potasium, dan zinc.
  4. Mengandung fitokimia – Fitokimia merupakan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Fitokimia juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol yang jahat yang dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah.
Adapun manfaat dan khasiat buah apel dalam kehidupan sehari-hari, yaitu:
  • Mencegah terjadinya penyakit asma – Menurut penelitian, anak yang sering mengkonsumsi jus apel setiap harinya memiliki risiko rendah terkena penyakit asma.
  • Mencegah penyakit kanker paru-paru – Mereka yang mengkonsumsi banyak buah apel memiliki 50% terkena penyakit kanker paru-paru.
  • Mencegah penyakit kanker usus.
  • Mencegah penyakit kanker payudara.
  • Mencegah kanker hati.
  • Menurunkan kadar kolesterol – Seseorang yang mengkonsumsi apel sehari sebanyak 2 kali dalam sehari akan menurunkan kadar kolesterol jahat sebanyak 16%.
  • Menurunkan berat badan – Penelitian mengatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi apel kurang lebihnya 3 kali dalam sehari, dia akan lebih cepat menurunkan berat badannya.
  • Sangat baik untuk memperkuat tulang.
Ternyata banyak sekali manfaat dan khasiat buah apel, dan masih banyak sebetulnya yang belum saya tulis dalam artikel manfaat dan khasiat buah apel ini. Tapi setelah kita mengetahui khasiat dari buah apel tersebut, tentunya kita harus menambah konsumsi buah apel untuk mencegah penyakit-penyakit yang mematikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.