Jumat, 25 Mei 2012

Manfaat Buah Sirsak

Manfaat Buah Sirsak | Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan - Buah buahan memang banyak mengandung manfaat bagi tubuh kita, seperti sebelumnya sekayu agency telah memberikan Manfaat Buah Naga kali ini sekayu agency akan memberikan informasi mengenai Manfaat Buah Sirsak.


Buah Sirsak dari rasanya sangat enak apalagi kalo di buat jus pasti pada suka dengan jus buah sirsak rasanya yang asam asam manis ini memberikan rasa segar. dan selain enak ternyata buah sirsak ini memiliki manfaat dan khasiat yang baik lo bagi kesehatan tubuh.

sedikit sejarah tentang Buah Sirsak, buah ini merupakan buah yang berasal dari karibia Amerika Tengah dan Amerika Selatan. namun sekarang banyak sekali tumbuh di Indonesia dikarenakan buah ini dibawa oleh pemerintah kolonial belanda pada abad ke 19.

Sebelumnya mari kita lihat kandungan Gizi yang terdapat dalam buah sirsak. berikut selengkapnya.

Kandungan Gizi Buah Sirsak

    Vitamin C 20mg/100g daging buah sirsak.

    Fosfor 27mg/100g Daging buah Sirsak.

    Kalsium 14mg/100g daging buah sirsak.

    Glukosa dan Fruktosa kadar 81,9 – 93,6 persen dari kandungan gula total.

    Selain itu buah sirsak juga banyak mempunyai serat pangan yaitu mencapai 3,3 g/ 100 g daging buah.


dan ternyata tidak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat melainkan daunnya pun memiliki manfaat, salah satu Manfaat Daun Sirsak yang paling hebat ialah dapat mengobati penyakit kanker dimana akan menyerang sel yang tumbuh tidak normal di dalam tubuh.
Nah bagi anda yang ingin mengetahui apa sih Manfaat dari buah Sirsak?. silahkan disimak selengkapnya.

Manfaat Buah Sirsak :

    1. Dapat menyerang sel kanker yang ada dalam tubuh secara alami dan efektif, karena buah sirsak ini hanya akan menyerang sel sel yang tumbuh tidak normal di dalam tubuh.

    2. Buah sirsak dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.

    3. Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, di antaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.

    4. Asam askorbat meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh. Ini berjuang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan membantu menjaga tubuh dari infeksi.

    5. Dapat Mengobati ambeien. Peras buah sirsak yang telah masak untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

    6. Dapat Juga digunakan sebagai obat batuk demam, diare, dan masalah pencernaan. suplemen sirsak akan menurunkan intensitas kondisi dan juga meningkatkan pemulihan.

    7. mengkonsumsi jus buah sirsak dua kali sehari, dapat membantu mengatasi penyakit ginjal, masalah hati, infeksi saluran kemih (juga disebut sebagai uretritis) dan hematuria (atau darah dalam urin).


Nah demikianlah Beberapa Manfaat Buah sirsak, dan mungkin masih banyak lagi Khasiat Buah Sirsak yang belum di ketahui oleh medis, semoga bermanfaat....salam dari sekayu agency...


Pebri Prawito Rating: 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.