Selasa, 01 Mei 2012

Manfaat Petai

Manfaat Petai | Mamfaat Petai Bagi Kesehatan | Petai, tentu tidak asing lagi di telinga kita. Makanan yang banyak digemari oleh orang orang, tetapi banyak juga yang membencinya, terutama para remaja. Faktor penyebabnya hanya satu, yaitu masalah baunya yang khas. Tetapi sebagian besar orang tidak tau dan anggap remeh dengan petai, kamu akan berubah pikiran dan harus mencoba untuk mengkonsumsinya kalau kamu tau betapa besarnya khasiat petai bagi kesehatan kita.
 Manfaat Petai

Teksturnya yang lembut dan halus menjadikannya sangat bagus untuk saluran pencernaan. Dilengkapi juga dengan adanya serat, petai juga dapat memberikan tambahan energi untuk tubuh. Dari hasil penelitian, mengkonsumsi sekitar satu porsi petai dapat memberikan tambahan energi sekitar 90 menit. Karena itu, petai juga sangat dianjurkan untuk para atlit, tidak heran banyak atlit yang dapat berolahraga dalam waktu yang lama.


Pikiran dan Mood
Petai mengandung zat triptophan, sehingga membuat orang yang depresi menjadi lebih tenang. Pikiran lebih relax, dan memperbaiki mood lebih bahagia.

Stroke
Berdasarkan hasil penelitian di Amerika, mengkonsumsi petai setiap hari dapat mengurangi resiko kematian karena stroke sekitar 40%.

Tekanan Darah Tinggi
Petai memiliki kemampuan untuk menurunkan resiko terjadinya tekanan darah tinggi dan stroke.

Susah BAB
Petai kaya akan serat, mengkonsumsi petai dapat membantu proses BAB kita menjadi lancar.

Anemia
Petai juga kaya akan zat besi dan dapat menstimulasi produksi sel darah merah serta membantu tubuh saat terjadi anemia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.