Kamis, 10 Mei 2012

Manfaat Tertawa Bersama Kekasih

Manfaat Tertawa Bersama Kekasih | 4 Manfaat Tertawa Bersama Sang Kekasih - Keceriaan dalam berhubungan adalah keinginan semua orang di dunia. Salah satu komponennya adalah tersenyum atau bahkan tertawa bersama kekasih. Karena dengan kita tertawa dengan kekasih, banyak hal indah yang kita lewati bersama kekasih tentunya.

Tak hanya itu saja, ada banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapat dengan tertawa bersama pasangan. Apa saja? Intip jawaban berikut ini yang dikutip dari Wolipop.

1. Meredakan Stres Tak ada cara yang lebih baik untuk meredakan ketegangan dan konflik selain menyelipkan humor saat Anda dan pasangan berdebat. Mungkin tidak langsung menyelesaikan masalah utamanya, tapi setidaknya membuat Anda berdua punya 'time-out' untuk berpikir dan menenangkan diri. Stres pun bisa dikurangi dan Anda jadi lebih fokus terhadap inti permasalahan yang menimbulkan pertengkaran.

2. Mengurangi Rasa Sakit Tertawa ternyata bisa berdampak positif bagi kesehatan seseorang. Seperti yang dikutip dari Times of India, memanfaatkan waktu selama 15 menit saja sudah cukup untuk memberikan manfaat baik pada kesehatan tubuh. Hormon endorphin yang dilepaskan setelah seseorang tertawa bisa mengurangi rasa sakit.

3. Menjaga Kesehatan Jantung Menurut dr S.K Gupta, senior consultant di Indraprastha Apollo Hospitals, "Tertawa merupakan latihan bagi jantung dan juga paru-paru. Saat seseorang tertawa, denyut jantung meningkat dan otak menjadi lebih relaks."

4. Hubungan Asmara Awet Komunikasi atau diskusi yang diselipkan humor sangat efektif menciptakan hubungan asmara yang menyenangkan, seru dan jauh dari rasa khawatir. Melihat permasalahan dari sudut pandang yang lebih santai tidak hanya mengatasi perbedaan pendapat tapi juga menguatkan hubungan, membuat kedekatan antara Anda dan pasangan lebih intens.

Nah itulah 4 manfaat tertawa bersama kekasih yang bisa kita lakukan untuk membuat hubungan kita lebih awet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.