Minggu, 20 Mei 2012

Prediksi Sriwijaya FC vs Persiwa Wamena 21 Mei 2012

PREDIKSI BOLA – Prediksi Sriwijaya FC vs Persiwa Wamena. Sriwijaya FC akan menjamu Persiwa Wamena pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Senin besok (21/5), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Pertandingan diperkirakan akan berlangsung seru dan menarik karena kedua tim sama-sama optimis bisa meraih kemenangan.
Menghadapi Persiwa, Sriwijaya FC tidak akan diperkuat kapten tim Ponaryo Astaman yang masih cidera serta Thierry Ghatussi yang terkena akumulasi kartu kuning, namun Firman Utina yang pada dua laga sebelumnya cedera, sudah bisa tampil, begitu pula Jamie Coyne yang sudah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning.
Pertandingan ini akan sangat berarti bagi Sriwijaya FC, karena jika terpeleset sedikit saja, maka saingan terberat, Persipura Jayapura, sudah mengancam pada laga selanjutnya. Apalagi Persiwa juga ngotot untuk bisa meraih angka penuh guna membuka kembali peluang meraih juara Superliga musim ini.
Pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi menilai laga menghadapi Persiwa merupakan pertandingan berat, karena tim yang dihadapi adalah penghuni peringkat tiga klasemen sementara. “Tapi bagaimanapun kita optimis bisa meraih kemenangan, karena selain bermain dikandang sendiri, Sriwijaya FC sedang dalam peforma terbaik usai meraih hasil gemilang di Papua,” ujar Kas Hartadi.
Pelatih asal Solo ini mengatakan, Persiwa memiliki beberapa pemain berbahaya di semua lini, namun dari semua pemain yang dimiliki Persiwa, Kas hartadi mewaspadai dua pemain andalan Persiwa, yaitu Eddie Foday Boakay dan Erick Weeks Lewis.
Eddi Foday Boakay saat ini sudah mencetak 12 gol bagi Persiwa, kecepatan dan pergerakannya di area pinalti selalu menjadi momok menakutkan bagi lawan, sementara itu Erikc Weeks Lewis meskipun berposisi sebagai gelandang, namun sudah mencatatkan 10 gol bagi Persiwa. Karena itulah pelatih kepala Kas Hartadi meminta para pemain Sriwijaya FC untuk waspada dan konsentrasi penuh menjaga pergerakan dua pemain ini. Meskipun tanpa Pieter Romaropen yang terkena akumulasi kartu, Persiwa akan sangat berbahaya dengan adanya Boakay dan Weeks.
“Saya tekankan kepada pemain belakang untuk konsentrasi penuh menjaga pergerakan pemain lawan. Apalagi Persiwa memiliki pemain berbahaya seperti Booaky dan Weeks. Dua pemain ini sangat berbahaya jika berada di area pinalti, karena itu sebisanya pemain ini dijaga sebelum masuk area pinalti,” kata Kas Hartadi.
Akan menjadi tugas berat bagi lini belakang Sriwijaya FC untuk mematikan Bookay dan Weeks, apalagi Sriwijaya FC tidak akan diperkuat Thiery Gatuesi yang terkena akumulasi kartu kuning. Untungnya Laskar Wong Kito sudah bisa memainkan Jamie Coyne yang sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu. “Kita harapkan kehadiran Jamie Coyne bisa mengamankan lini belakang kita, sementara absennya Thiery bisa digantikan Nova Arianto,” kata Kas.
Menurut Kas, pertandingan mengadapi Persiwa Wamena akan lebih berat, apalagi kapten tim Ponaryo Astaman juga masih cedera dan harus istrihat selama satu minggu, namun keuntungan bermain di kandang sendiri akan dimanfaatkan dengan baik, apalagi play maker andalan Firman Utina bisa tampil menghadapi Persiwa. “Persiwa merupakan tim yang kuat. Posisi tiga di klasemen sementara membuktikan kalau tim ini sangat diperhitungkan. Butuh kerja keras untuk mengalahkan mereka, namun dengan permainan yang solid serta dukungan penuh dari penonton, kita optimis bisa mengamankan tiga angka,” ujar Kas Hartadi.
Sementara itu, tim Persiwa datang ke Palembang dengan optimistis membawa misi mencuri angka dari Kieth Kayamba dkk. Meskipun tanpa diperkuat Pieter Romaropen, Persiwa tetap membidik kemenangan.
Pelatih Persiwa Mario Gomes Olievera sadar tim yang akan dihadapi adalah tim terbaik Super Liga saat ini, apalagi mereka akan main di kandang lawan, namun sekuat apapun Sriwijaya FC, Gomes melihat tetap ada celah meraih angka di Palembang.
“Kita datang jauh-jauh ke Palembang tentu ingin meraih kemenangan. Kita akan berusaha keras dan optimis bisa mengalahkan Sriwijaya FC, tetapi  kalau hanya bisa meraih satu angka, itu juga sudah baik, karena kita menghadapi tim pemuncak klasemen dan tampil di kandang lawan,” katanya.
Gomes melihat Sriwijaya FC sebagai tim yang memiliki kekuatan merata di semua lini, namun kemenangan telak atas Persija Jakarta 4-1 dan PSPS 3-0 menjadi modal berharga bagi Persiwa untuk menantang Sriwijaya FC, apalagi pada pertemuan pertama di Kota Wamena, Persiwa berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0. “Sriwijaya FC memiliki pemain-pemain berkualitas. Mereka memiliki kemampuan merata di semua lini,” kata Gomes.
Gomes tidak akan menginstruksikan pemainnya untuk melakukan pengawalan khusus terhadap satu atau dua pemain Sriwijaya FC.” Semua pemain mereka berbahaya, tidak perlu ada yang dijaga khusus. Kita akan terapkan zona marking,” kata Gomes.
Persiwa dipastikan  kehilangan salah satu pemain andalan yaitu Pieter Romaropen akibat akumulasi kartu kuning, namun Gomes sudah menyiapkan penggantinya .” Pencetak gol kemenangan kita atas Sriwijaya di Wamena yaitu Pieter Romaropen tidak tampil akibat akumulasi kartu, namun kita masih memiliki Boakay dan Weeks. Bagaimanapun saya akan turunkan pemain dalam kondisi terbaik dan siap memberikan kemenangan bagi kita” ujar Gomes.
Head-To-Head Sriwijaya FC vs Persiwa Wamena :
24 Jan 2012 (ISL) Persiwa Wamena 1 – 0 Sriwijaya FC     
20 Mar 2011 (ISL) Sriwijaya FC 2 – 1 Persiwa Wamena       
02 Feb 2011 (ISL) Persiwa Wamena 2 – 0 Sriwijaya FC       
02 Mei 2010 (ISL) Sriwijaya FC 4 – 1 Persiwa Wamena       
29 Nov 2009 (ISL) Persiwa Wamena 3 – 0 Sriwijaya FC    
Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC:
17 Mei 2012 (ISL) Persiram 1 – 2 Sriwijaya FC  
14 Mei 2012 (ISL) Persidafon 2 – 2 Sriwijaya FC  
06 Mei 2012 (ISL) Sriwijaya FC 3 – 1 PSAP Sigli 
28 Apr 2012 (ISL) Sriwijaya FC 2 – 0 PSMS Medan  
22 Apr 2012 (ISL) Mitra Kutai Kartanegara 0 – 1 Sriwijaya FC 
Lima Pertandingan Terakhir Persiwa Wamena :
16 Mei 2012 (ISL) Persiwa Wamena 4 – 1 Persija 
13 Mei 2012 (ISL) Persiwa Wamena 3 – 0 PSPS Pekanbaru  
09 Mei 2012 (ISL) Pelita Jaya 2 – 1 Persiwa Wamena  
05 Mei 2012 (ISL) Persib 3 – 0 Persiwa Wamena 
24 Apr 2012 (ISL) Persiwa Wamena 0 – 1 Persipura
Prediksi susunan pemain Sriwijaya FC vs Persiwa Wamena :
Sriwijaya FCFerry Rotinsulu, Supardi, Thiery Gatuesi, Nova Arianto, Mahyadi Pangabean, Lim Jun Sik, Firman Utina, Ahmad Jufrianto, M Ridwan, Kayamba, Hilton Moirera.
Persiwa WamenaSyaifuddin, Isak Konon Wombon, Yesava Desnam, Ricardo Merani, Yuichi, Kughegbe, Erick Weeks, Hari Novian Chaniago, Jealaniu Arey, Foday Boakay, Yopen Wandikbo.
Prediksi skor pertandingan Sriwijaya FC vs Persiwa Wamena  by Bolagolnet: Sriwijaya FC kemungkinan akan memenangkan pertandingan melawan Persiwa Wamena  dengan skor … Sriwijaya FC 2 – 1 Persiwa Wamena. Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiwa Wamena  disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 21 Mei 2012, pukul 15.30 WIB.
Sumber:http://www.bolagolnet.com/2012/05/prediksi-skor-pertandingan-sriwijaya-fc-vs-persiwa-wamena-isl-21-mei-2012/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.