Minggu, 20 Mei 2012

Sejumlah Pemain Bayern Muenchen Ternyata Tidak Mau Eksekusi Penalti

Sejumlah Pemain Bayern Muenchen Ternyata Tidak Mau 'Eksekusi' Penalti

Sejumlah Pemain Bayern Muenchen Ternyata Tidak Mau Eksekusi Penalti, Sejumlah pemain Bayern Muenchen termasuk Arjen Robben menolak melakukan tendangan penalti dalam kekalahan mereka saat melawan Chelsea pada pertandingan final Liga Champions, Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB. 

Faktor itulah yang memaksa pelatih Jupp Heynckes memilih kiper Manuel Neuer untuk melakukan penalti, ujar Jupp Heynckes kepada wartawan.

"Beberapa pemain saya tidak merasa cukup yakin atau cukup percaya diri untuk melakukan tendangan penalti," ujar Jupp Heynckes. "Mereka kelelahan setelah bermain selama 120 menit. Anda tidak dapat memaksa siapa pun untuk melakukan tendangan penalti."

Jupp Heynckes juga mengatakan di antara mereka yang menolak adalah Arjen Robben, yang sempat gagal mengeksekusi hadiah penalti pada babak pertama pertambahan waktu.

"Dia tidak merasa percaya diri untuk dipilih," ujar Jupp Heynckes. "Oleh karena itulah mengapa Neuer melakukan tendangan penalti. Ini dapat dimengerti. Itu sih sah-sah saja dan saya perlu untuk mengetahuinya."

Bayern Muenchen kalah 3-4 dalam adu tendangan penalti setelah sempat unggul di menit ke-83 melalui tembakan Thomas Mueller. Didier Drogba kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada sisa waktu dua menit babak kedua, sebelum Arjen Robben gagal mencetak gol melalui peluang penalti di babak pertambahan waktu dan pada akhirnya Chelsea Menjadi Juara Liga Champions .


Ini merupakan kegagalan kedua Arjen Robben dalam penalti penting setelah gagal dalam tendangan penaltinya pada pertandingan penting liga melawan sang juara Borussia Dortmund pada April lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.