Kamis, 03 Mei 2012

Sudah Menangi Gelar La Liga, C.Ronaldo Tidak Pikirkan Sepatu Emas

Sudah Menangi Gelar La Liga, C.Ronaldo Tidak Pikirkan Sepatu Emas


Bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja menjuarai La Liga Primera. Meski kini masih berpeluang melengkapinya dengan predikat top skorer, Ronaldo tak terlalu memikirkannya.
Real Madrid memastikan gelar juara La Liga di jornada 36 usai mengalahkan Athletic Bilbao, Kamis (3/5/2012) dinihari WIB. Ini merupakan gelar ke-32 untuk El Real dan titel juara Liga Spanyol pertama untuk Cristiano Ronaldo.

Di laga pemasti gelar juara itu sendiri 
Cristiano Ronaldo mencetak satu gol yang membuat pundi-pundi golnya di liga menjadi 44. Pemain asal Portugal itu kini duduk di posisi dua klasemen top skorer La Liga di bawah Lionel Messi (46 gol) dari Barcelona.

Dengan laga La Liga masih menyisakan dua pertandingan lagi, dua pemain tersebut berpeluang menambah koleksi golnya dalam persaingan menjadi El Pichichi di Spanyol.

Selain predikat top skorer La Liga, dengan gol-gol tersebut Messi dan 
Cristiano Ronaldo kini juga memiliki kans besar meraih Sepatu Emas Eropa sebagai simbol pemain tertajam di kompetisi liga-liga benua Eropa.
Cristiano Ronaldo sudah dua kali meraih Golden Shoe; pertama musim 2007/2008 dengan nilai 62, dari 31 gol yang dibuatnya bersama Manchester United, dan musim lalu lewat 40 gol bersama Madrid, dengan total poin 80. Sementara Messi sekali menggondol penghargaan itu, di musim 2009/2010, saat bikin 34 gol.

Pun demikian, 
Cristiano Ronaldo mengaku tak terlalu memikirkan hal tersebut. Toh ia sudah memastikan gelar juara La Liga yang memang lebih ia maui.

"Titel liga adalah yang paling aku inginkan. Aku sudah punya dua Sepatu Emas di rumah. Akan menyenangkan jika bisa meraih satu lagi, tapi aku tak keberatan jika tidak mendapatkannya," ujar 
Cristiano Ronaldo di situs resmi Real Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.